Rubik dan Sebentuk Energi

rubik
source: https://flic.kr/p/5CNci

Suatu pagi, sepulang kerja, saya mampir ke tukang fotokopi untuk membeli sampul plastik beberapa buku. Di sana, saya melihat ada beberapa rubik digantung di atas etalasa kaca depan, ketika saya pegang, salah satu rubik itu jatuh dari gantungannya. Mungkin ini jalan untuk benda ini jadi milik saya, pikir saya waktu itu. Sejujurnya saya masih percaya pertanda.

Saya beli dan bawa rubik itu pulang. Sampai di rumah, Nada ,-anak saya- memegang rubik itu dengan tampang heran bercampur senang, sambil tak henti-hentinya bertanya. Ini apa, Pak? Mainnya gimana? Kok bisa diputer? Ini buat Nada? Dedek boleh ikutan main? Seperti anak kecil seusianya yang selalu penasaran, matanya berkilat-kilat melihat mainan yang baru pertama kali ia lihat, tanpa peduli bagaimana cara memainkannya. Baca lebih lanjut

Tak Mau Tahu, Pokoknya Beda

dunia_sendiriDulu seorang teman pernah bercerita…

“Saya lagi deket sama cewe nih, Wit. Tapi saya belum pernah ketemu.”

“Loh, kok bisa deket?”

“Yaa, biasaa.. sms-an, teleponan, ym-an…”

“Kenal darimana emang?”

“Dia itu adek kelasnya temen saya.”

“Terus?”

“Ya, saya bingung aja. Aneh rasanya.” Baca lebih lanjut

Ibukota Sebaiknya Bergantian 4 Tahun Sekali

Old Batavia_cover

“Jakarta cuma enak buat cari duit. Nah, kalau duit sudah punya hijrah saja” ~ Iwan Fals

Siang tadi cuaca Jakarta sangat panas dan tak biasanya terjadi di lingkungan yang dikelilingi pepohonan rindang. Seorang kawan sampai nyeleneh kalau cuaca hari ini disebabkan karena adanya kabar menentukan sebuah nasib, nasab, dan nisab. Meski begitu, untungnya hari terasa berjalan begitu cepat. Tahu-tahu sudah beranjak sore. Baca lebih lanjut

Hello, My Name is Perfectionist

sumber gambar: www.renunganyouth.com
sumber gambar: http://www.renunganyouth.com

Manusia memiliki berbagai macam sifat. Semua tentu setuju. Sifat-sifat tersebut terbentuk karena banyak faktor, baik faktor internal maupun eksternal. Ada yang karena memang sudah bawaan dan ada juga yang karena pengaruh lingkungan, pengalaman hidup (baik maupun buruk), dan lain sebagainya.

Saya akan cerita sedikit mengenai salah satu sifat yang cukup “kontroversial” untuk saya pribadi. Mengapa disebut kontroversial? Karena saya sendiri tidak tahu ini apakah sifat yang baik atau sebaliknya.

Ketika saya duduk di bangku mahasiswa, saya terpilih menjadi 5 besar calon ketua himpunan mahasiswa. Baca lebih lanjut

SAR.JA.NA

sarjana_featured

“Semakin tinggi sekolah, bukan berarti semakin menghabiskan makanan orang lain. HARUS SEMAKIN mengenal batas” ~ Pramoedya Ananta Toer

Jangan menduga saya tahu quotes keren di atas dari hasil membaca buku-buku Pram (biar akrab), tapi karena saya lihat tulisan di jalanan. Entah saya dan mereka yang nulis hal itu di jalanan punya kegelisahan yang sama atau enggak? Enggak tahu juga. Tapi daripada tebak-tebak buah manggis dan nanti kita berujung ke pantun, mendingan hiraukan saja sekelumit pemikiran gak penting barusan. Saya menemukan tulisan ini selagi mencari hiburan murah pembunuh waktu masa kini yaitu salah satu diantaranya adalah instagram-an, yang lebih murah? Banyak! Ngelamun, maenan ludah, nontonin bayangan, ngomelin anak orang yang maenan petasan, masih mau disebutin lagi? Gak usah yah. Baca lebih lanjut